Senin, Agustus 15, 2011

Enaknya beramal dengan ilmu komputer..

Pagi ini saya sedikit gerah juga dengan status Fesbuk-nya Pak Ono W Purbo. Tau dong siapa beliau?

Beliau adalah pegiat dunia IT yang sudah banyak membagikan ilmunya untuk kemajuan IT di Indonesia..

Menurut falsafah..”Tak pernah ada orang yang miskin ilmu karena mengamalkan kembali ilmunya “..Malahan Bertambah..

Postingan kali ini bukan karena ingin membangga-banggakan amal yang pernah kita perbuat..

Dulu, Ketika saya membutuhkan ilmu baru berbarengan dengan keterbatasan dana yang saya miliki untuk membeli buku atau ikut kursus komputer tingkat lanjut, yang saya lakukan adalah mengulang ilmu komputer yang saya kuasai dengan menciptakan obrolan kecil seputar masalah komputer yang dihadapi teman saya dirumah.

Nah, dari situ biasanya muncul permasalahan baru (biasanya orang IT menyebutnya dengan Troubleshooter) yang kalau saya tidak dapat memberikan jawaban, akan menjadi modal saya untuk bertanya ke orang yang saya anggap lebih tahu dari saya..

Ketika saya mendapatkan jawabannya, hal yang terjadi adalah : saya mendapatkan pengalaman baru atau ilmu baru plus rasa senang karena bisa membantu solusi permasalahan teman saya..

Enaknya-beramal-dengan-ilmu-komputer_2Alhamdulliah..di bulan oktober nanti adalah tepat satu tahun blog WawanPurnama.com ini ada. Sejak masih memiliki blog gratisan di blogspot..saya pernah mimpi punya “Mall”. Mall yang penuh dengan sekat ruang kaca yang di dalamnya ada seorang pengajar IT dari tinggat dasar sampai mahir..sehingga dengan biaya murah, kapan dan di mana saja, Orang Indonesia bisa belajar komputer, jangan selalu di cekoki dengan hal-hal konsumtif tanpa memberi manfaat..

Semoga semuai itu menjadi kenyataan, makanya di ultah yang ke 1 Blog ini InsyaAllah saya akan ikut menghimpun program “melek IT” untuk anak yatim dan kurang mampu.

Kabar baiknya Anda juga bisa ikut dalam kegiatan ini? Mau sumbang Ilmu Atau Materi..?

Jadi mulai saat ini kita bisa saring ilmu komputer di blog ini, lagi pula bagaimana bisa bermamal dengan ilmu kalau kita belum memiliki ilmu..

Mau Pintar, Pakai Komputer

Sumber gambar ke 2= Garudafood.com

Tidak ada komentar: