Jumat, September 09, 2011

SP Untuk Wilayah Magelang, Kab. Magelang, Temanggung, Wonosobo dan sekitarnya. Read more: Internet Service Provider Magelang http://kinjeng.net/internet-service-provider-magelang#ixzz1XNxBZBRG

Kebutuhan koneksi internet merupakan satu kebutuhan yang sangat penting dewasa ini, mengingat kebutuhan akan akses informasi yang cepat dan tepat. Perkembangan teknologi tidak dapat diperkirakan dalam hitungan hari, karena dengan internet perubahan dan perkembangan dapat terjadi hanya dalam hitungan menit.
Institusi pendidikan, sebagai salah satu tempat riset pengembangan teknologi dan pengembangan sumberdaya manusia sangat memerlukan dukungan akses internet yang mempunyai kualitas baik dari sisi kecepatan dan reabilitas maupun dukungan teknis.
NetGate Solution, sebuah perusahaan yang berusaha menjembatani kebutuhan koneksi internet dedicated 24 jam dengan kualitas maksimal dan dukungan teknis yang optimal, akan menjadi rekan bagi institusi pendidikan serta perusahaan-perusahaan yang ingin memaksimalkan akses informasi didunia tanpa batas.
Akses Internet Broadband
Akses Internet broadband adalah koneksi ke internet dengan jalur frekuensi radio atau dengan teknologi wireless. Memungkinkan pelanggan NetGate Solution terhubung ke Internet tanpa menggunakan media kabel, baik itu kabel telfon atau kabel-kabel yang lain.
Keuntungan koneksi internet tanpa kabel yang paling signifikan adalah daya tampung atau kecepatan lalu lintas data pada media. Dengan media kabel telfon, transfer rate maksimal adalah 32 kbps dengan menggunakan modem telfon.
Media kabel yang dapat dilalui lalu lintas data sampai ukuran kecepatan mega bit per detik (mbps) adalah kabel fiber optik. Akan tetapi investasi untuk menggunakan media ini sampai ratusan juta rupiah.
Solusi akses internet murah dengan transfer data yang maksimal adalah menggunakan wireless connection atau broadband. Kecepatan transfer data pada jalur radio wireless sampai dengan 11 mbps atau 11 mega bit perdetik.
Jaminan Reliabilitas
NetGate Solution memberikan jaminan koneksi dedicated tanpa putus selama 24 jam, kecuali dalam kondisi force majeur (bencana alam atau hal-hal lain di luar kendali NetGate Solution). NetGate Solution menggunakan jalur koneksi dengan sistem berlapis sebagai backup terhadap gangguan teknis yang mungkin terjadi.
Backup jalur koneksi internet pada backbone NetGate Solution:
1. Melalui PT.TELKOM .Tbk
2. Melalui PT. INDOSAT
3. Melalui PT. EXELCOMINDO PRATAMA
Untuk keperluan koneksi upstream dan downstream juga IIX menggunakan Fibe Optik adalah backup koneksi untuk upstream dan downstream baik internasional maupun IIX (Indonesia Internet eXchange).
Perbedaan Koneksi Upstream dan Downstream
Koneksi Upstream adalah semua data-data yang dikirimkan oleh pengguna Internet. Sedangkan koneksi Downstream adalah semua data-data yang diterima oleh pengguna Internet.
Kenapa NetGate Solution menggunakan koneksi upstream dan downstream terpisah?
1.    Memperkecil kemungkinan terjadinya gangguan.
2.    Mempercepat akses internet karena jalur satu arah. Upstream mempunyai jalur sendiri dan downstream juga demikian.
3.    Tidak membebani satu media koneksi untuk lalu-lintas data yang besar.
Perbedaan Koneksi Internet Internasional, IIX dan JIX
Koneksi internet internasional adalah koneksi yang digunakan untuk mengakses website-website atau server-server yang ada di luar Indonesia.
Koneksi internet IIX, atau Indonesia Internet eXchange, adalah koneksi internet yang digunakan untuk mengakses website-website atau server-server yang ada di Indonesia.
Demikian juga dengan JIX, atau Jogja Internet eXchange, adalah peering koneksi lokal di Jogja untuk website-website atau server-server yang ada di Jogjakarta.
Dengan melihat profil backbone koneksi internet NetGate Solution tentunya dapat disimpulkan bahwa kami mempunyai jaminan koneksi dedicated dan backup yang dapat dibuktikan kehandalannya.
Dukungan Teknis
Pelanggan tidak perlu melakukan maintenance atau perawatan router dan peralatan pendukung yang digunakan untuk terhubung ke peering network (backbone) NetGate Solution. Technical Support Officer NetGate Solution yang akan melalukan pengecekan rutin harian untuk memastikan link (jalur) koneksi internet pelanggan selalu dalam kondisi baik.
Kami menerima pertanyaan teknis dan hal-hal lain yang berhubungan dengan teknis via telepon 24 jam. Atau anda dapat menghubungi cabang kami di Magelang melalui Kinjeng.net.
Check list paket harga kami disini


Read more: Internet Service Provider Magelang http://kinjeng.net/internet-service-provider-magelang#ixzz1XNx6A8cJ

Tidak ada komentar: