Selasa, Mei 25, 2010

Winamp – tampil transparan


Winamp – tampil transparan

Lisensi Artikel
Seluruh artikel di komputerblog.com dapat digunakan dan disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis komputerblog.com.

winamp tampil transparan !

Winamp adalah alat pemutar musik terkenal di dunia, hampir semua orang mengenal aplikasi yang satu ini, desainnya menarik dan user friendly.

Winamp dilengkapi dengan beragam equalizer yang siap pakai, mulai dari pop sampai rock, namun jika Anda tidak suka dengan setting yang diberikan Anda dapat mengcustomnya sesuai dengan keinginan.

Selain equalizer, yang tak kalah menarik lainnya adalah AVS (Advanced visual studio), dengan AVS Anda dapat menikmati rythem-rythem musik dalam bentuk grafik. Ada lagi nich kalau di kira masih kurang, winamp mendukung berbagai macam plug-ins, plug-ins dapat di download di situs resminya yaitu http://www.winamp.com.

Dari semua itu sekarang kita fokus ke winamp skin versi modern atau yang biasa dikenal dengan modern skin, modern skin adalah versi skin terbaru dari winamp, skin ini berbasis XML, sehingga dengan begitu banyak sekali kelebihan yang dapat dimanfaatkan, salah satu hal yang menarik dari modern skin adalah winamp dapat tampil secara transparan, bagaimana caranya, simak langkah-langkah berikut :

  1. Download dan install winamp versi 5.x, winamp dapat di download di http://www.winamp.com
  2. Jika Anda sudah menginstall winamp versi 5.x langsung ke langkah 3. Pada saat instalasi pilih modern skin, kemudian lanjutnya proses instalasi sampai selesai.
  3. Untuk mengaktifkan fitur transparan pada winamp pastikan skin yang Anda pakai adalah jenis modern skin, atau jika belum punya winamp pun menyediakannya, pilih menu skins > winamp modern
  4. Selanjutnya pilih menu window settings > opacity > custom… (lihat gambar 1)

setting winamp biar transparan

  1. Atur transparansi winamp dengan cara menggeser-geser slidernya, kemudian pilih ok.
  2. Ok, selamat sekarang winamp Anda sudah tampil transparan.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: